Makalah Sistem Informasi (E-commerce) sale stock kel.4
MAKALAH
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Perkembangan
Teknologi Internet Pada Bisnis Online
( Studi Kasus Sale
Stock )
Don Haidy Abel,ST,MBA & E,LMP - NLP
Disusun oleh
Kelompok 4 :
Amelia Junita
Sari 201610325274
Hana Pertiwi
Christiani 201610325288
Mala Hayati 201610325270
Shiva Desadra 201610325280
Siti Nur Aeni 201610325282
Yantih
Alawiyah 201610325283
UNIVERSITAS BHAYANGKARA
EKONOMI MANAJEMEN
2018
KATA PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan
kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan
hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Studi Kasus Sale Stock.
Dan kami juga berterimakasih kepada
bapak Don Haidy Abel,ST,MBA & E, LMP – NLP selaku Dosen mata kuliah
Sistem Informasi Manajemen di Universitas Bhayangkara Bekasi yang telah
memberikan tugas ini kepada kami.
Kami sangat berharap makalah ini dapat
berguna dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuan kita tentang kemajuan
Teknologi Informasi pada saat ini. Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa di
dalam makalah ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab
itu, kami berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan makalah yang
telah kami buat di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang
sempurna tanpa saran yang membangun.
Semoga makalah sederhana ini dapat
dipahami bagi siapapun yang membacanya. Sebelumnya kami mohon maaf apabila
terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan dan kami memohon kritik dan
saran yang membangun dari Anda demi perbaikan makalah ini di waktu yang akan
datang.
Bekasi
, 29 Mei 2018
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR..............................................................................
i
DAFTAR ISI...........................................................................................
ii
BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang................................................................................................................
1
1.2 Rumusan
Masalah..........................................................................................................
2
1.3 Tujuan Penulisan.............................................................................................................
2
BAB II LANDASAN
TEORI
2.1 Internet............................................................................................................................
3
2.2 Fungsi atau Manfaat Internet..........................................................................................
4
2.3 Pengertian Teknologi Informasi......................................................................................
5
BAB III PEMBAHASAN
3.1 Sejarah Sale Stock...........................................................................................................
7
3.2 Pengertian Sale Stock....................................................................................................... 7
3.3 Reseller Sale Stock........................................................................................................... 8
3.4 Cara Sale Stock mendapatkan pelanggan........................................................................ 8
3.5 Keunggulan Sale Stock.................................................................................................... 9
3.6 Kelemahan Sale Stock.................................................................................................... 10
3.7 Produk produk yang di jual di Sale Stock..................................................................... 11
BAB 4 PENUTUP
4.1 Kesimpulan..................................................................................................................... 12
4.2 Saran............................................................................................................................... 12
DAFTAR PUSTAKA........................................................................................................
iii
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Teknologi semakin
berkembang dari waktu ke waktu, salah satu teknologi yang berkembang pesat
adalah teknologi internet, dimana dahulunya internet hanya digunakan untuk
keperluan bertukar informasi dan berkomunikasi oleh segelintir atau sekelompok
orang. Berbeda dengan dulu, sekarang semua orang bisa menggunakan internet dan
teknologi internet pada saat ini lebih fleksibel dan dapat digunakan untuk
berbagai keperluan. Salah satu bidang yang sekarang sedang banyak diminati dan
digeluti oleh masyarakat adalah e-bussines atau bisnis online, bisnis online
banyak diminati karena modal yang kecil dengan keuntungan yang lumayan besar
dan jangkauannya yang luas. Salah satu perusahaan yang melakukan bisnis online
adalah Sale Stock.
Mendengar nama Sale Stock siapa yang
belum tahu nama tersebut saat ini. Terlihat sekilas Sale Stock layaknya seperti
toko-toko online yang lain, tetapi jika ditelusur lebih dalam Sale Stock
merupakan sebuah ensiklopedia toko online yang ada di Indonesia. Sejarah Sale
Stock dibangun berawal dari mimpi foundernya yang percaya dimana suatu saat
akan berhasil menembus pasar Indonesia diimbangi dengan kerja keras mereka.
Sale Stock merupakan pasar atau mall
online terbesar di Indonesia yang memungkinkan individu maupun pemilik usaha di
Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan
gratis, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan
nyaman. Sale Stock sendiri menjelaskan di situs mereka bahwa keuntungan bagi
pembeli dengan pembayaran mudah adalah proses verifikasi pembayaran yang
instan, yang memungkinkan penjual lebih cepat menerima order dan barang yang
dijual bisa lebih cepat sampai ke pembeli. Sedangkan untuk penjual, keuntungan
yang ditawarkan adalah perluasan pasar pada para pengguna mudah yang ingin membeli di berbagai merchant Sale
Stock. Pilihan pembayaran baru selain yang sudah ada ini akan memberikan
transaksi online yang lebih cepat dan mudah.
1.2 Rumusan Masalah
a. Bagaimana sejarah awal Sale Stock?
b. Apa itu Sale Sock ?
c. Apa yang dimaksud dengan reseller
Sale Stock?
d. Bagaimana cara Sale Stock
mendapatkan pelanggan ?
e. Apa saja keunggulan bisnis Sale
Stock ?
f. Apa saja Kekurangan bisnis Sale
Stock ?
g. Apa saja Produk yang dijual di Sale
Stock ?
1.3 Tujuan Penulisan
Adapun tujuan penulisan makalah ini adalah:
a. Untuk mengetahui sejarah awal Sale
Stock.
b. Untuk mengetahui Sale Stock .
c. Untuk mengetahui reseller Sale
Stock.
d. Untuk mengetahui cara Sale Stock
mendapatkan pelanggan.
e. Untuk mengetahui keunggulan bisnis
Sale Stock.
f. Untuk mengetahui Kekurangan bisnis
Sale Stock.
g. Untuk mengetahui Produk yang dijual
di Sale Stock.
BAB 2
LANDASAN TEORI
2.1 Internet
Kemajuan
di bidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan
teknologi internet. Dengan internet pelaku bisnis tidak lagi mengalami
kesulitan dalam memperoleh informasi apapun untuk menunjang aktivitas
bisnisnya, bahkan sekarang cenderung dapat diperoleh berbagai macam informasi,
sehingga informasi harus disaring untuk mendapatkan informasi yang tepat dan
relevan. Hal tersebut mengubah abad informasi menjadi abad internet.
Penggunaan internet dalam bisnis
berubah dari fungsi sebagai alat untuk pertukaran informasi secara elektronik
menjadi alat untuk aplikasi strategi bisnis, seperti : pemasaran, penjualan,
dan pelayanan pelanggan. Pemasaran di internet cenderung menembus berbagai
rintangan, batas bangsa, dan tanpa aturan-aturan yang baku. Sedangkan pemasaran
konvensional, barang mengalir dalam partai-partai besar, melalui pelabuhan
laut, pakai kontainer, distributor, lembaga penjamin, importer, dan lembaga
bank. Pemasaran konvensional lebih banyak yang terlibat dibandingkan pemasaran
lewat internet. Pemasaran di internet sama dengan direct marketing, dimana
konsumen berhubungan langsung dengan penjual, walaupun penjualannya berada di
luar negri.
Pengguna internet di seluruh dunia
berkisar 200 juta, 67 juta diantaranya berada di Amerika Serikat, internet di
Indonesia berlipat dua kali setiap 100 hari. Penggunaan internet untuk aplikasi
strategi bisnis di Indonesia peluangnya cukup besar, tapi banyak orang tidak
menyadari, karena pemain bisnis di Indonesia masih banyak kalangan tua.
Setiap yang kita ketahui bahwa
internet telah menciptakan revolusi yang sangat tidak terduga dalam dunia
teknologi, informasi maupun komunikasi. Pengertian internet (interconnection
networking) sendiri adalah jaringan komunikasi global yang terbuka dan
menghubungkan jutaan bahkan milyaran jaringan komputer dengan berbagai tipe dan
jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, satelit dan lain
sebagainya. Awalnya internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh
Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui sebuah proyek
yang disebut dengan ARPANET. Misi awal dari proyek ini awalnya hanya untuk
keperluan militer saja, tetapi lambat laun terus berkembang dan bisa dinikmati
oleh semua kalangan. Terciptanya internet telah membawa perubahan yang sangat
berarti dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Selain itu, internet juga telah
melahirkan dunia baru yang memiliki pola, corak sekaligus karakteristik yang
berbeda dengan dunia nyata.
2.2 Fungsi atau Manfaat Internet
Berikut beberapa fungsi atau manfaat
dari penggunaan internet :
a. Menambah
Wawasan dan Pengetahuan
Dengan adanya internet,
kita jadi lebih tahu mengenai bebagai wawasan dan pengetahuan dari berbagai
bidang dari seluruh dunia. Terutama bagi pelajar, internet mempermudah mereka
dalam mencari informasi yang berkaitan dengan pelajaran mereka.
b.
Komunikasi Menjadi Lebih Cepat
Perkembangan internet yang
semakin menjadi-jadi membuat komunikasi antar individu menjadi sangat mudah dan
cepat. Kita juga dapat berkomunikasi dengan orang luar negeri sekalipun dengan
biaya yang relative murah. Selain itu, sudah banyak jejaring sosial seperti
Facebook yang digunakan pengguna internet untuk berkenalan dan menemukan teman
bari di sana. Tidak sedikit juga dari mereka yang ngobrol atau chatting dengan
kerabat mereka menggunakan jejaring sosial ini.
c. Mudahnya
Belanja di Internet
Dengan meledaknya
penggunaan internet, semakin banyak orang yang tertarik melakukan belanja
online. Saat ini, banyak orang yang lebih suka belanja online karena sangat
mudah dan efisien. Salah satu keuntungan dari belanja online adalah kita tidak
perlu keluar rumah untuk membeli item yang kita butuhkan. Selain itu, ketika
jam kerja sangat sibuk atau tidak teratur, belanja online merupakan pilihan
yang terbaik untuk membeli barang tanpa harus menyita banyak waktu.
d.
Internet Sebagai Wahana Hiburan
Internet juga berperan
sebagai “Penghibur” bagi anda yang sedang gelisah atau galau memikirkan
sesuatu. Anda bisa menghibur diri dengan mengakses jejaring sosial,
mendengarkan musik, menonton video atau main game.
e. Berbagi
Apapun Menjadi Lebih Mudah
Dengan adanya internet,
kita bisa berbagi apapun yang kita punya, seperti pengalaman, tutorial, resep,
dan lain sebagainya melalui akun media sosial atau blog pribadi. Saat ini
banyak orang yang lebih suka menggunakan blog pribadi untuk berbagi hal yang
mereka punya. Terdapat puluhan platform yang bisa anda gunakan untuk membuat
blog gratis, seperti blogger dan wordpress.
f. Pentingnya
Internet Dalam Dunia Bisnis
Ilustrasi internet untuk
bisnis mengingat internet dapat dimanfaatkan dalam segala bidang termasuk dalam
bidang bisnis, maka tak sedikit para pelaku bisnis menggunakan internet demi
meunjang bisnis mereka. Banyak orang yang telah menemukan berbagai manfaat
internet untuk bisnis mereka. Bahkan ada yang dinamakan bisnis online dimana
peran internet sebagai bisnis utama.
2.3
Pengertian Teknologi Informasi
Secara umum, teknologi
adalah suatu pengembangan dari aplikasi atau alat, baik berupa mesin, material
hingga proses yang membantu manusia dalam mengerjakan beberapa pekerjaan dan
menyelesaikan masalah. Sedangkan informasi secara umum adalah hasil dari proses
atau manipulasi yang memiliki nilai pengetahuan bagi para pengguna. Jadi secara
umum teknologi informasi adalah teknologi yang bermanfaat untuk mengolah data,
memproses, menyusun, mengatur, mendapatkan dan menyelesaikan manipulasi data
yang menghasilkan informasi berkualitas dan akurat.
Ø Pengertian Teknologi Informasi Menurut
Para Ahli :
v
Hagg
dan Keen
Menurut
ahli Hagg dan Keen, Teknologi Informasi adalah sebuah perangkat alat yang mampu
membantu pekerjaan manusia dengan informasi dan melakukan beberapa pekerjaan
yang berhubungan dengan proses informasi.
v
Martin
Menurut
Martin, Teknologi Informasi tidak hanya sebuah hardware atau software yang
mampu menyimpan dan mengolah data namun juga mengirimkan informasi yang
memiliki esensi komunikasi.
v
William
dan Sawyer
Dua
ahli ini berpendapat bahwa Teknologi Informasi adalah teknologi yang
menghubungkan komputer dengan komunikasi yang memiliki kecepatan tinggi dan
memiliki data dalam bentuk suara, dokumen maupun video.
v
Lucas
Beliau
berpendapat bahwa Teknologi Informasi adalah segala bentuk teknologi yang bisa
diterapkan untuk mengirimkan sebuah informasi melalui media elektronik.
Teknologi dan Informasi
memiliki banyak manfaat untuk kehidupan di era digital seperti sekarang ini,
dengan memanfaatkan kecanggihan Teknologi Informasi, kita bisa mengerjakan
banyak hal dalam hitungan menit. Teknologi Informasi benar-benar bisa membantu
Anda dalam melakukan pekerjaan dan menyelesaikannya lebih efektif dan efisien.
Gunakan Teknologi dan Informasi dengan baik dan benar.
BAB 3
PEMBAHASAN
3.1 Sejarah Sale Stock
Sale Stock didirikan oleh pasangan suami istri Lingga
Madu dan Ariza Novianti. Keduanya punya ide membuat Sale Stock dari pengalaman
menjual barang-barang bekas yang mereka miliki. Nama Sale Stock sendiri dipilih
karena barang-barangnya yang dijual dengan harga “Sale,” dengan stok yang
selalu tersedia (on-stock). Selain
Lingga dan Ariza, Sale Stock juga didirikan oleh Stanislaus Tandelilin (mantan
pegawai Citibank), Ivan Samuel Heydemans (mantan Head of Marketing Lazada), dan
Listiarso Wastuargo (mantan Software Engineer di Facebook). Meski belum genap berusia dua tahun,
namun nama Sale Stock ternyata telah cukup dikenal oleh masyarakat
tanah air. Hal ini dibuktikan oleh posisi aplikasi mobile Sale
Stock yang menempati peringkat ke-9 di Google Play untuk kategori aplikasi
belanja. Mereka mengungguli aplikasi milik e-commerce besar
lainnya seperti Alfacart, Zalora, dan Berrybenka. Sale Stock sendiri
merupakan startup yang cenderung “pemalu” dengan media.
Beberapa kali Tech in Asia mencoba untuk menghubungi mereka
dan mengajukan permintaan untuk wawancara, namun mereka menolak. Meski begitu, kami tetap mencoba untuk menghimpun
sebanyak mungkin informasi tentang e-commerce yang cukup
“misterius” .
3.2 Pengertian Sale
Stock
Sale Stock merupakan
salah satu perusahaan e-commerce fashion di Indonesia yang menawarkan lini
produk yang modern dan berkualitas dengan harga terjangkau. Sale Stock adalah
e-commerce yang bukan market place. Salah satu layanan unggulannya adalah
barang yang dipesan dapat diterima pada hari berikutnya dengan sistem
pembayaran Cash on Delivery (COD) dengan kata lain pembeli dapat melakukan
pembayaran secara langsung pada saat barang diterima. Perusahaan e-commerce
Indonesia Sale Stock berencana melakukan diversifikasi produk dengan menjual
kosmetik yang diproduksi sendiri oleh perusahaan. Langkah ini dianggap akan
memperkuat Sale Stock sebagai destinasi belanja online khusus perempuan di
Indonesia.
Berdiri sejak tahun 2014, Sale
Stock telah memperoleh pendanaan seri B yang dipimpin modal ventura Gobi
Ventures dengan nilai Rp 360 miliar. Perusahaan yang sahamnya juga dimiliki
oleh SMDV, modal ventura milik Sinarmas Group itu sampai saat ini telah
mengirimkan lebih dari empat juta paket di 270 kota dan 3.600 kecamatan
se-Indonesia. Sale Stock mengaplikasikan strategi biaya rendah
(cost-leadership) dan memanfaatkan kemampuan media sosial. Sale Stock adalah
salah satu startup teknologi di Indonesia yang memiliki pertumbuhan sangat
cepat. Sale Stock mempercayakan aCommerce untuk layanan Delivery &
Built-to-Suit Fulfillment Center.
3.3 Reseller Sale Stock
Reseller
di Sale Stock atau di e-Commerce adalah pelanggan membeli atau memesan produk jika pesanan datang pelanggan dapat menjual kembali
ke pelanggan lainnya, dengan menyesuaikan harga yang disepakati
kedua pihak. Seorang reseller harus
menyiapkan modal untuk membeli barang terlebih dahulu lalu menjual nya kembali.
Prinsip reseller adalah membelu barang lalu menjual barang.
3. 4 Cara Sale Stock Mendapatkan Pelanggan
Sale Stock Tingkatkan Pelanggan Baru Gunakan Teknologi Retargeting. Sale Stock menantang RTB House untuk meraih
efisiensi yang lebih besar dalam mengakuisisi pelanggan baru di website mereka.
Pelanggan baru didefinisikan sebagai pengunjung unik yang pernah berkunjung ke
website namun belum pernah melakukan pembelanjaan sebelumnya. Selain menjadi
sebuah tantangan, hal ini merupakan sebuah hal yang sangat umum terjadi di dunia
bisnis berbasis daring di Indonesia. Dengan tingkat penetrasi internet yang
meningkat setiap tahunnya, dipastikan akan terdapat lebih banyak pengguna
internet yang cukup potensial untuk menjadi pelanggan. RTB House siap menjawab
tantangan ini.
Solusi dari tantangan
tersebut adalah RTB House, sebuah perusahaan yang sarat
pengalaman di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, mampu menjawab tantangan
para pebisnis online dengan solusi dan teknologi yang dikembangkan secara
menyeluruh dan disesuaikan dengan kondisi pasar. Untuk menghadapi tantangan
dari Sale Stock, RTB House kemudian membagi pengunjung situs Sale Stock ke
dalam 3 segmentasi pengunjung. Pertama, Customer, dengan definisi sebagai
pelanggan yang pernah membeli sebelumnya. Kedua, Shoppers yang merupakan
pengunjung yang sudah melihat-lihat dan memasukkan barang ke dalam keranjang
belanjaan namun kemudian memutuskan untuk tidak melakukan pembelian. Ketiga,
Visitor, pengunjung yang hanya melihat-lihat barang di dalam situs. Dengan
teknologi retargeting yang dimiliki, RTB House mampu mengoptimalkan anggaran
belanja iklan secara dinamis untuk mengakuisisi pelanggan baru
Hasil yang diperoleh Dari
kampanye tersebut, RTB House mampu membukukan persentase peningkatan pelanggan
baru hingga 50%, dibandingkan dengan kampanye retargeting lainnya yang
menyentuh angka 26%. Selain itu, RTB House juga mampu meningkatkan konversi
sekitar 22%. Uniknya, kampanye oleh RTB House juga menghasilkan konversi yang
lebih efisien, hal tersebut dapat diukur dari nilai CPO (Cost Per Order) dan
ROAS (Return On Advertising Spending) untuk tiap pelanggan baru tanpa
mengurangi jumlah penjualan rata-rata.
Dengan demikian, ada beberapa poin yang bisa dijadikan acuan dalam
keberhasilan RTB House untuk meningkatkan efisiensi biaya iklan untuk Sale
Stock. Yang pertama, pencapaian CPO 19,9% lebih rendah untuk pelanggan baru,
sementara inflasi CPO untuk pelanggan yang sudah ada hanya 0,8% selama 4 bulan
kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain. Kedua, pencapaian ROAS
lebih tinggi 35,5% dan 4,6% ROAS yang lebih tinggi untuk pelanggan baru dalam 4
bulan kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain. Ketiga, RTB House
mengalahkan retargeter terdepan dalam 2 bulan pertama dengan ROAS untuk
pelanggan baru yang selalu mengungguli kompetisi setiap bulannya.
3.5 Keunggulan Sale Stock
1.
Coba
Dulu Baru Bayar.
Belanja fashion online yang paling mengkhawatirkan itu
ukurannya pas atau ngga, dan Sale Stock mengerti customer yang masih takut
belanja online karena ukurannya kekecilan / kebesaran. karena di Sale Stock
sekarang bisa Coba
Dulu, Baru Bayar! jika tidak cocok, Customer bisa
mengembalikan langsung ke Pak Kurir, dan hanya bayar baju yang cocok saja.
Layanan ini gratis, tanpa biaya tambahan.
2.
Gratis
Ongkos Kirim Se-Indonesia!
Saat ini cukup belanja minimal 200 ribu, customer bisa
dapat Gratis Ongkir ke SELURUH INDONESIA! Kenapa berbayar ? Karena kami sedang
menyiapkan layanan yang lebih baik Sis. Salah satunya sekarang sista bisa
COD-an di seluruh kecamatan di Indonesia & kami juga banyak kategori baru
seperti aksesoris, make up, sampai kaos kaki sehingga pilihan produk menjadi
lebih banyak.
3. Real Pic
Takut belanja online karena punya pengalaman barang
berbeda dari foto?kami no tipu-tipu! Semua barangnya dijamin 100% Foto Asli,
Foto Sendiri. Pasti barang yang dibeli sesuai dengan foto.
4.
Cash on Delivery (COD), Bayar Di Rumah
Belanja di Sale Stock, bisa pilih metode pembayaran Bayar
Di Rumah / Cash On Delivery (COD)
yang berlaku di SELURUH INDONESIA. Tinggal duduk manis di rumah, dan bayar
belanjaan customer waktu terima barang dari kurir.
5.
Garansi 30 Hari Pengembalian
Hasil belanja online memang bisa aja
mengecewakan. Tapi, kepuasan customer terjamin di Sale Stock dengan GARANSI 30
HARI PENGEMBALIAN. Jadi kalau baju yang customer beli kekecilan/kebesaran,
customer bisa kembalikan ke gudang sale stock. Uang customer beserta ongkos
kirim pengembalian barang akan kami kembalikan!
6.
CS
24 Jam, 7 hari dalam Seminggu
Kami mengerti bahwa hasrat belanja para wanita bisa
datang kapan saja, di mana saja. Untuk itu, Sale Stock menyedikan Tim Customer
Service yang didedikasikan khusus untuk melayani customer 24 jam, 7 hari dalam
Seminggu. Dijamin, Customer Service Sale Stock siap membantu dan menjawab semua
pertanyaan customer kapanpun!
3.6 Kekurangan Sale Stock :
·
Persiapan gudang yang lama mungkin dikarenakan pesanan dilakukan pada
momen- momen tertentu .
·
Keterlambatan pengiriman karena kurang profesionalnya ekspedisi
pengiriman Sering double resi ( Tujuan bukan seperti yang kita maksud.. kita
mau dikirim ke A malah kirim ke B).
·
Terkadang suka PHP produk yang sudah kita pesan dan dalam proses
persiapan gudang tiba-tiba produknya tidak tersedia.
3.7
Produk – Produk yang di jual di Sale Stock :
Selain
Pakaian, kami juga menyediakan berbagai jenis penjualan lain yaitu berbagai
kebutuhan peralatan pokok maupun perlengkapan pokok, diantaranya sebagai
berikut :
·
pakaian wanita / pria
/ bayi / anak – anak.
·
accesories wanita /
pria.
·
kosmetik
·
sepatu / sandal
·
tas
·
hijab
·
dll
BAB 4
PENUTUP
4.1 Kesimpulan
Sale Stock merupakan Sebuah startup mobile-commerce yang
menerapkan prinsip-prinsip cost-leadership dan memanfaatkan kekuatan media
sosial. Sale Stock menjual pakaian wanita berkualitas dengan harga yang sangat
terjangkau. Dengan menghilangkan perantara, memotong biaya overhead, dan fokus
dengan berjualan secara online, kami meminimalkan biaya dan menyimpan semua
keuntungan ini untuk pelanggan kami.
Sekarang, Sale Stock merupakan salah satu tech
start-up di Indonesia yang memiliki perkembangan paling pesat. Didirikan di
akhir 2014, perusahaan ini sekarang menjadi sebuah rumah bagi keluarga yang
berasal dari Indonesia, Jerman, Amerika Serikat dan banyak warga negara lainnya
yang pernah memiliki pengalaman bekerja di perusahaan teknologi terkenal
seperti: facebook, Yahoo, Apple dan Sony.
penggunaan E-commerce
lebih efisien waktu, sebab dengan adanya e-commerce pemesanan barang dapat
melalui telephone atau situs internet dan dapat diantar. Pelanggan tidak perlu
repot datang langsung ke toko untuk membeli barang. Tetapi menggunakan
e-commerce tidak terlalu aman, sebab saat transaksi biasanya menggunakan kartu
kredit atau no rekening, itu dapat memungkinkan sesuatu yang tidak diinginkan
terjadi.
Sedangkan cara sale stock untuk
mendapatkan pelanggan yaitu RTB House sangat fleksibel dalam hal pemilihan
payment model berdasarkan goal dari pengiklan – bahkan Cost Per Sales (CPS) dan
ROAS untuk merchant pun termasuk dalam jaminan. Setelah 8 bulan kampanye aktif,
RTB House mampu menghasilkan jumlah pelanggan baru yang lebih tinggi dengan
biaya per akuisisi lebih rendah.
4.2
Saran
Pembuatan makalah ini
sangat jauh dari kata kesempurnaan, karena keterbatasan sumber yang kami
peroleh. Sehingga isi dari makalah ini masih bersifat umum. Oleh karena itu,
kami harapkan agar pembaca bisa mencari sumber yang lai guna membandingkan
dengan pembahasan yang kami buat, guna mengoreksi bila terjadi kesalahan dalam
pembuatan makalah ini
DAFTAR PUSTAKA
https://id.m.wikipedia.org/wiki/tokopedia
https://m.tokopedia.com
http://www.biografiku.com/2015/11/biografi-william-tanuwijaya-pendiri-tokopedia.html
http://genggaminternet.com/pengertian-teknologi-informasi-menurut-para-ahli/
http://yuniaryuni17.blogspot.com/2015/12/pengaruh-teknologi-internet-terhadap.html
Komentar
Posting Komentar