Makalah Sistem Informasi (E-commerce) sale stock kel.4


MAKALAH SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Perkembangan  Teknologi Internet Pada Bisnis Online
 ( Studi Kasus Sale Stock )
Don Haidy Abel,ST,MBA & E,LMP - NLP

index ubj


Disusun oleh Kelompok 4 :
Amelia Junita Sari                             201610325274
Hana Pertiwi Christiani                   201610325288
Mala Hayati                                        201610325270
Shiva Desadra                                    201610325280
Siti Nur Aeni                                       201610325282
Yantih Alawiyah                                                201610325283


UNIVERSITAS BHAYANGKARA
EKONOMI MANAJEMEN
2018
KATA PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Studi Kasus Sale Stock. Dan kami juga berterimakasih kepada  bapak Don Haidy Abel,ST,MBA & E, LMP – NLP selaku Dosen mata kuliah Sistem Informasi Manajemen di Universitas Bhayangkara Bekasi yang telah memberikan tugas ini kepada kami.
Kami sangat berharap makalah ini dapat berguna dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuan kita tentang kemajuan Teknologi Informasi pada saat ini. Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam makalah ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, kami berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan makalah yang telah kami buat di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun.
Semoga makalah sederhana ini dapat dipahami bagi siapapun yang membacanya. Sebelumnya kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan dan kami memohon kritik dan saran yang membangun dari Anda demi perbaikan makalah ini di waktu yang akan datang.







                                                                                                                                                        Bekasi , 29 Mei 2018





DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR.............................................................................. i
DAFTAR ISI........................................................................................... ii

BAB 1 PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang................................................................................................................ 1
1.2  Rumusan  Masalah.......................................................................................................... 2
1.3  Tujuan Penulisan............................................................................................................. 2


BAB II LANDASAN TEORI
2.1 Internet............................................................................................................................ 3
2.2 Fungsi atau Manfaat Internet.......................................................................................... 4
2.3 Pengertian Teknologi Informasi...................................................................................... 5

BAB III PEMBAHASAN
3.1 Sejarah Sale Stock........................................................................................................... 7
3.2 Pengertian Sale Stock....................................................................................................... 7
3.3 Reseller Sale Stock........................................................................................................... 8
3.4 Cara Sale Stock mendapatkan pelanggan........................................................................ 8
3.5 Keunggulan Sale Stock.................................................................................................... 9
3.6 Kelemahan Sale Stock.................................................................................................... 10
3.7 Produk produk yang di jual di Sale Stock..................................................................... 11
BAB 4 PENUTUP
4.1 Kesimpulan..................................................................................................................... 12
4.2 Saran............................................................................................................................... 12

DAFTAR PUSTAKA........................................................................................................ iii





















BAB I
PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG
Teknologi semakin berkembang dari waktu ke waktu, salah satu teknologi yang berkembang pesat adalah teknologi internet, dimana dahulunya internet hanya digunakan untuk keperluan bertukar informasi dan berkomunikasi oleh segelintir atau sekelompok orang. Berbeda dengan dulu, sekarang semua orang bisa menggunakan internet dan teknologi internet pada saat ini lebih fleksibel dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satu bidang yang sekarang sedang banyak diminati dan digeluti oleh masyarakat adalah e-bussines atau bisnis online, bisnis online banyak diminati karena modal yang kecil dengan keuntungan yang lumayan besar dan jangkauannya yang luas. Salah satu perusahaan yang melakukan bisnis online adalah Sale Stock.
Mendengar nama Sale Stock siapa yang belum tahu nama tersebut saat ini. Terlihat sekilas Sale Stock layaknya seperti toko-toko online yang lain, tetapi jika ditelusur lebih dalam Sale Stock merupakan sebuah ensiklopedia toko online yang ada di Indonesia. Sejarah Sale Stock dibangun berawal dari mimpi foundernya yang percaya dimana suatu saat akan berhasil menembus pasar Indonesia diimbangi dengan kerja keras mereka.
Sale Stock merupakan pasar atau mall online terbesar di Indonesia yang memungkinkan individu maupun pemilik usaha di Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman. Sale Stock sendiri menjelaskan di situs mereka bahwa keuntungan bagi pembeli dengan pembayaran mudah adalah proses verifikasi pembayaran yang instan, yang memungkinkan penjual lebih cepat menerima order dan barang yang dijual bisa lebih cepat sampai ke pembeli. Sedangkan untuk penjual, keuntungan yang ditawarkan adalah perluasan pasar pada para pengguna mudah  yang ingin membeli di berbagai merchant Sale Stock. Pilihan pembayaran baru selain yang sudah ada ini akan memberikan transaksi online yang lebih cepat dan mudah.



1.2 Rumusan Masalah
a.    Bagaimana sejarah awal Sale Stock?
b.    Apa itu Sale Sock ?
c.    Apa yang dimaksud dengan reseller Sale Stock?
d.    Bagaimana cara Sale Stock mendapatkan pelanggan ?
e.    Apa saja keunggulan bisnis Sale Stock ?
f.     Apa saja Kekurangan bisnis Sale Stock ?
g.    Apa saja Produk yang dijual di Sale Stock ?

1.3  Tujuan Penulisan
Adapun tujuan penulisan makalah ini adalah:
a.    Untuk mengetahui sejarah awal Sale Stock.
b.    Untuk mengetahui Sale Stock .
c.    Untuk mengetahui reseller Sale Stock.
d.    Untuk mengetahui cara Sale Stock mendapatkan pelanggan.
e.    Untuk mengetahui keunggulan bisnis Sale Stock.
f.     Untuk mengetahui Kekurangan bisnis Sale Stock.
g.    Untuk mengetahui Produk yang dijual di Sale Stock.














BAB 2
LANDASAN TEORI

2.1 Internet
            Kemajuan di bidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan teknologi internet. Dengan internet pelaku bisnis tidak lagi mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi apapun untuk menunjang aktivitas bisnisnya, bahkan sekarang cenderung dapat diperoleh berbagai macam informasi, sehingga informasi harus disaring untuk mendapatkan informasi yang tepat dan relevan. Hal tersebut mengubah abad informasi menjadi abad internet.
            Penggunaan internet dalam bisnis berubah dari fungsi sebagai alat untuk pertukaran informasi secara elektronik menjadi alat untuk aplikasi strategi bisnis, seperti : pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. Pemasaran di internet cenderung menembus berbagai rintangan, batas bangsa, dan tanpa aturan-aturan yang baku. Sedangkan pemasaran konvensional, barang mengalir dalam partai-partai besar, melalui pelabuhan laut, pakai kontainer, distributor, lembaga penjamin, importer, dan lembaga bank. Pemasaran konvensional lebih banyak yang terlibat dibandingkan pemasaran lewat internet. Pemasaran di internet sama dengan direct marketing, dimana konsumen berhubungan langsung dengan penjual, walaupun penjualannya berada di luar negri.
            Pengguna internet di seluruh dunia berkisar 200 juta, 67 juta diantaranya berada di Amerika Serikat, internet di Indonesia berlipat dua kali setiap 100 hari. Penggunaan internet untuk aplikasi strategi bisnis di Indonesia peluangnya cukup besar, tapi banyak orang tidak menyadari, karena pemain bisnis di Indonesia masih banyak kalangan tua.
            Setiap yang kita ketahui bahwa internet telah menciptakan revolusi yang sangat tidak terduga dalam dunia teknologi, informasi maupun komunikasi. Pengertian internet (interconnection networking) sendiri adalah jaringan komunikasi global yang terbuka dan menghubungkan jutaan bahkan milyaran jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, satelit dan lain sebagainya. Awalnya internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui sebuah proyek yang disebut dengan ARPANET. Misi awal dari proyek ini awalnya hanya untuk keperluan militer saja, tetapi lambat laun terus berkembang dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Terciptanya internet telah membawa perubahan yang sangat berarti dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Selain itu, internet juga telah melahirkan dunia baru yang memiliki pola, corak sekaligus karakteristik yang berbeda dengan dunia nyata.

2.2 Fungsi atau Manfaat Internet
Berikut beberapa fungsi atau manfaat dari penggunaan internet :
a.        Menambah Wawasan dan Pengetahuan
Dengan adanya internet, kita jadi lebih tahu mengenai bebagai wawasan dan pengetahuan dari berbagai bidang dari seluruh dunia. Terutama bagi pelajar, internet mempermudah mereka dalam mencari informasi yang berkaitan dengan pelajaran mereka.
b.         Komunikasi Menjadi Lebih Cepat
Perkembangan internet yang semakin menjadi-jadi membuat komunikasi antar individu menjadi sangat mudah dan cepat. Kita juga dapat berkomunikasi dengan orang luar negeri sekalipun dengan biaya yang relative murah. Selain itu, sudah banyak jejaring sosial seperti Facebook yang digunakan pengguna internet untuk berkenalan dan menemukan teman bari di sana. Tidak sedikit juga dari mereka yang ngobrol atau chatting dengan kerabat mereka menggunakan jejaring sosial ini.
c.        Mudahnya Belanja di Internet
Dengan meledaknya penggunaan internet, semakin banyak orang yang tertarik melakukan belanja online. Saat ini, banyak orang yang lebih suka belanja online karena sangat mudah dan efisien. Salah satu keuntungan dari belanja online adalah kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli item yang kita butuhkan. Selain itu, ketika jam kerja sangat sibuk atau tidak teratur, belanja online merupakan pilihan yang terbaik untuk membeli barang tanpa harus menyita banyak waktu.
d.         Internet Sebagai Wahana Hiburan
Internet juga berperan sebagai “Penghibur” bagi anda yang sedang gelisah atau galau memikirkan sesuatu. Anda bisa menghibur diri dengan mengakses jejaring sosial, mendengarkan musik, menonton video atau main game.

e.         Berbagi Apapun Menjadi Lebih Mudah
Dengan adanya internet, kita bisa berbagi apapun yang kita punya, seperti pengalaman, tutorial, resep, dan lain sebagainya melalui akun media sosial atau blog pribadi. Saat ini banyak orang yang lebih suka menggunakan blog pribadi untuk berbagi hal yang mereka punya. Terdapat puluhan platform yang bisa anda gunakan untuk membuat blog gratis, seperti blogger dan wordpress.
f.          Pentingnya Internet Dalam Dunia Bisnis
Ilustrasi internet untuk bisnis mengingat internet dapat dimanfaatkan dalam segala bidang termasuk dalam bidang bisnis, maka tak sedikit para pelaku bisnis menggunakan internet demi meunjang bisnis mereka. Banyak orang yang telah menemukan berbagai manfaat internet untuk bisnis mereka. Bahkan ada yang dinamakan bisnis online dimana peran internet sebagai bisnis utama.

2.3 Pengertian Teknologi Informasi
Secara umum, teknologi adalah suatu pengembangan dari aplikasi atau alat, baik berupa mesin, material hingga proses yang membantu manusia dalam mengerjakan beberapa pekerjaan dan menyelesaikan masalah. Sedangkan informasi secara umum adalah hasil dari proses atau manipulasi yang memiliki nilai pengetahuan bagi para pengguna. Jadi secara umum teknologi informasi adalah teknologi yang bermanfaat untuk mengolah data, memproses, menyusun, mengatur, mendapatkan dan menyelesaikan manipulasi data yang menghasilkan informasi berkualitas dan akurat.
Ø  Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli :
v  Hagg dan Keen  
Menurut ahli Hagg dan Keen, Teknologi Informasi adalah sebuah perangkat alat yang mampu membantu pekerjaan manusia dengan informasi dan melakukan beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan proses informasi.
v  Martin
Menurut Martin, Teknologi Informasi tidak hanya sebuah hardware atau software yang mampu menyimpan dan mengolah data namun juga mengirimkan informasi yang memiliki esensi komunikasi.



v  William dan Sawyer
Dua ahli ini berpendapat bahwa Teknologi Informasi adalah teknologi yang menghubungkan komputer dengan komunikasi yang memiliki kecepatan tinggi dan memiliki data dalam bentuk suara, dokumen maupun video.
v  Lucas
Beliau berpendapat bahwa Teknologi Informasi adalah segala bentuk teknologi yang bisa diterapkan untuk mengirimkan sebuah informasi melalui media elektronik.
Teknologi dan Informasi memiliki banyak manfaat untuk kehidupan di era digital seperti sekarang ini, dengan memanfaatkan kecanggihan Teknologi Informasi, kita bisa mengerjakan banyak hal dalam hitungan menit. Teknologi Informasi benar-benar bisa membantu Anda dalam melakukan pekerjaan dan menyelesaikannya lebih efektif dan efisien. Gunakan Teknologi dan Informasi dengan baik dan benar.
















BAB 3
PEMBAHASAN

3.1 Sejarah Sale Stock
Sale Stock didirikan oleh pasangan suami istri Lingga Madu dan Ariza Novianti. Keduanya punya ide membuat Sale Stock dari pengalaman menjual barang-barang bekas yang mereka miliki. Nama Sale Stock sendiri dipilih karena barang-barangnya yang dijual dengan harga “Sale,” dengan stok yang selalu tersedia (on-stock). Selain Lingga dan Ariza, Sale Stock juga didirikan oleh Stanislaus Tandelilin (mantan pegawai Citibank), Ivan Samuel Heydemans (mantan Head of Marketing Lazada), dan Listiarso Wastuargo (mantan Software Engineer di Facebook). Meski belum genap berusia dua tahun, namun nama Sale Stock ternyata telah cukup dikenal oleh masyarakat tanah air. Hal ini dibuktikan oleh posisi aplikasi mobile Sale Stock yang menempati peringkat ke-9 di Google Play untuk kategori aplikasi belanja. Mereka mengungguli aplikasi milik e-commerce besar lainnya seperti AlfacartZalora, dan Berrybenka. Sale Stock sendiri merupakan startup yang cenderung “pemalu” dengan media. Beberapa kali Tech in Asia mencoba untuk menghubungi mereka dan mengajukan permintaan untuk wawancara, namun mereka menolak. Meski begitu, kami tetap mencoba untuk menghimpun sebanyak mungkin informasi tentang e-commerce yang cukup “misterius” .
3.2 Pengertian Sale Stock
Sale Stock merupakan salah satu perusahaan e-commerce fashion di Indonesia yang menawarkan lini produk yang modern dan berkualitas dengan harga terjangkau. Sale Stock adalah e-commerce yang bukan market place. Salah satu layanan unggulannya adalah barang yang dipesan dapat diterima pada hari berikutnya dengan sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) dengan kata lain pembeli dapat melakukan pembayaran secara langsung pada saat barang diterima. Perusahaan e-commerce Indonesia Sale Stock berencana melakukan diversifikasi produk dengan menjual kosmetik yang diproduksi sendiri oleh perusahaan. Langkah ini dianggap akan memperkuat Sale Stock sebagai destinasi belanja online khusus perempuan di Indonesia.
Berdiri sejak tahun 2014, Sale Stock telah memperoleh pendanaan seri B yang dipimpin modal ventura Gobi Ventures dengan nilai Rp 360 miliar. Perusahaan yang sahamnya juga dimiliki oleh SMDV, modal ventura milik Sinarmas Group itu sampai saat ini telah mengirimkan lebih dari empat juta paket di 270 kota dan 3.600 kecamatan se-Indonesia. Sale Stock mengaplikasikan strategi biaya rendah (cost-leadership) dan memanfaatkan kemampuan media sosial. Sale Stock adalah salah satu startup teknologi di Indonesia yang memiliki pertumbuhan sangat cepat. Sale Stock mempercayakan aCommerce untuk layanan Delivery & Built-to-Suit Fulfillment Center.
3.3 Reseller Sale Stock
Reseller di Sale Stock atau di e-Commerce adalah pelanggan membeli atau memesan produk jika pesanan datang pelanggan dapat menjual kembali ke pelanggan lainnya, dengan menyesuaikan harga yang disepakati kedua pihak. Seorang reseller harus menyiapkan modal untuk membeli barang terlebih dahulu lalu menjual nya kembali. Prinsip reseller adalah membelu barang lalu menjual barang.
3. 4 Cara Sale Stock Mendapatkan Pelanggan
Sale Stock Tingkatkan Pelanggan Baru Gunakan Teknologi Retargeting. Sale Stock menantang RTB House untuk meraih efisiensi yang lebih besar dalam mengakuisisi pelanggan baru di website mereka. Pelanggan baru didefinisikan sebagai pengunjung unik yang pernah berkunjung ke website namun belum pernah melakukan pembelanjaan sebelumnya. Selain menjadi sebuah tantangan, hal ini merupakan sebuah hal yang sangat umum terjadi di dunia bisnis berbasis daring di Indonesia. Dengan tingkat penetrasi internet yang meningkat setiap tahunnya, dipastikan akan terdapat lebih banyak pengguna internet yang cukup potensial untuk menjadi pelanggan. RTB House siap menjawab tantangan ini.
Solusi dari tantangan tersebut adalah RTB House, sebuah perusahaan yang sarat pengalaman di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, mampu menjawab tantangan para pebisnis online dengan solusi dan teknologi yang dikembangkan secara menyeluruh dan disesuaikan dengan kondisi pasar. Untuk menghadapi tantangan dari Sale Stock, RTB House kemudian membagi pengunjung situs Sale Stock ke dalam 3 segmentasi pengunjung. Pertama, Customer, dengan definisi sebagai pelanggan yang pernah membeli sebelumnya. Kedua, Shoppers yang merupakan pengunjung yang sudah melihat-lihat dan memasukkan barang ke dalam keranjang belanjaan namun kemudian memutuskan untuk tidak melakukan pembelian. Ketiga, Visitor, pengunjung yang hanya melihat-lihat barang di dalam situs. Dengan teknologi retargeting yang dimiliki, RTB House mampu mengoptimalkan anggaran belanja iklan secara dinamis untuk mengakuisisi pelanggan baru
Hasil yang diperoleh Dari kampanye tersebut, RTB House mampu membukukan persentase peningkatan pelanggan baru hingga 50%, dibandingkan dengan kampanye retargeting lainnya yang menyentuh angka 26%. Selain itu, RTB House juga mampu meningkatkan konversi sekitar 22%. Uniknya, kampanye oleh RTB House juga menghasilkan konversi yang lebih efisien, hal tersebut dapat diukur dari nilai CPO (Cost Per Order) dan ROAS (Return On Advertising Spending) untuk tiap pelanggan baru tanpa mengurangi jumlah penjualan rata-rata.
Dengan demikian, ada beberapa poin yang bisa dijadikan acuan dalam keberhasilan RTB House untuk meningkatkan efisiensi biaya iklan untuk Sale Stock. Yang pertama, pencapaian CPO 19,9% lebih rendah untuk pelanggan baru, sementara inflasi CPO untuk pelanggan yang sudah ada hanya 0,8% selama 4 bulan kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain. Kedua, pencapaian ROAS lebih tinggi 35,5% dan 4,6% ROAS yang lebih tinggi untuk pelanggan baru dalam 4 bulan kampanye aktif dibandingkan dengan retargeter lain. Ketiga, RTB House mengalahkan retargeter terdepan dalam 2 bulan pertama dengan ROAS untuk pelanggan baru yang selalu mengungguli kompetisi setiap bulannya.
3.5  Keunggulan Sale Stock
1.    Coba Dulu Baru Bayar.
Belanja fashion online yang paling mengkhawatirkan itu ukurannya pas atau ngga, dan Sale Stock mengerti customer yang masih takut belanja online karena ukurannya kekecilan / kebesaran. karena di Sale Stock sekarang bisa Coba Dulu, Baru Bayar! jika tidak cocok, Customer bisa mengembalikan langsung ke Pak Kurir, dan hanya bayar baju yang cocok saja. Layanan ini gratis, tanpa biaya tambahan.
2.    Gratis Ongkos Kirim Se-Indonesia!
Saat ini cukup belanja minimal 200 ribu, customer bisa dapat Gratis Ongkir ke SELURUH INDONESIA! Kenapa berbayar ? Karena kami sedang menyiapkan layanan yang lebih baik Sis. Salah satunya sekarang sista bisa COD-an di seluruh kecamatan di Indonesia & kami juga banyak kategori baru seperti aksesoris, make up, sampai kaos kaki sehingga pilihan produk menjadi lebih banyak.
3.    Real Pic
Takut belanja online karena punya pengalaman barang berbeda dari foto?kami no tipu-tipu! Semua barangnya dijamin 100% Foto Asli, Foto Sendiri. Pasti barang yang dibeli sesuai dengan foto.

4.    Cash on Delivery (COD), Bayar Di Rumah
Belanja di Sale Stock, bisa pilih metode pembayaran Bayar Di Rumah / Cash On Delivery (COD) yang berlaku di SELURUH INDONESIA. Tinggal duduk manis di rumah, dan bayar belanjaan customer waktu terima barang dari kurir.
5.    Garansi 30 Hari Pengembalian
Hasil belanja online memang bisa aja mengecewakan. Tapi, kepuasan customer terjamin di Sale Stock dengan GARANSI 30 HARI PENGEMBALIAN. Jadi kalau baju yang customer beli kekecilan/kebesaran, customer bisa kembalikan ke gudang sale stock. Uang customer beserta ongkos kirim pengembalian barang akan kami kembalikan!
6.    CS 24 Jam, 7 hari dalam Seminggu
Kami mengerti bahwa hasrat belanja para wanita bisa datang kapan saja, di mana saja. Untuk itu, Sale Stock menyedikan Tim Customer Service yang didedikasikan khusus untuk melayani customer 24 jam, 7 hari dalam Seminggu. Dijamin, Customer Service Sale Stock siap membantu dan menjawab semua pertanyaan customer kapanpun!

3.6 Kekurangan Sale Stock :
·         Persiapan gudang yang lama mungkin dikarenakan pesanan dilakukan pada momen- momen tertentu .
·         Keterlambatan pengiriman karena kurang profesionalnya ekspedisi pengiriman Sering double resi ( Tujuan bukan seperti yang kita maksud.. kita mau dikirim ke A malah kirim ke B).
·         Terkadang suka PHP produk yang sudah kita pesan dan dalam proses persiapan gudang tiba-tiba produknya tidak tersedia.




3.7 Produk – Produk yang di jual di Sale Stock :
Selain Pakaian, kami juga menyediakan berbagai jenis penjualan lain yaitu berbagai kebutuhan peralatan pokok maupun perlengkapan pokok, diantaranya sebagai berikut :
·         pakaian wanita / pria / bayi / anak – anak.
·         accesories wanita / pria.
·         kosmetik
·         sepatu / sandal
·         tas
·         hijab
·         dll
















BAB 4
PENUTUP

4.1 Kesimpulan
Sale Stock merupakan Sebuah startup mobile-commerce yang menerapkan prinsip-prinsip cost-leadership dan memanfaatkan kekuatan media sosial. Sale Stock menjual pakaian wanita berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan menghilangkan perantara, memotong biaya overhead, dan fokus dengan berjualan secara online, kami meminimalkan biaya dan menyimpan semua keuntungan ini untuk pelanggan kami.
Sekarang, Sale Stock merupakan salah satu tech start-up di Indonesia yang memiliki perkembangan paling pesat. Didirikan di akhir 2014, perusahaan ini sekarang menjadi sebuah rumah bagi keluarga yang berasal dari Indonesia, Jerman, Amerika Serikat dan banyak warga negara lainnya yang pernah memiliki pengalaman bekerja di perusahaan teknologi terkenal seperti: facebook, Yahoo, Apple dan Sony.
penggunaan E-commerce lebih efisien waktu, sebab dengan adanya e-commerce pemesanan barang dapat melalui telephone atau situs internet dan dapat diantar. Pelanggan tidak perlu repot datang langsung ke toko untuk membeli barang. Tetapi menggunakan e-commerce tidak terlalu aman, sebab saat transaksi biasanya menggunakan kartu kredit atau no rekening, itu dapat memungkinkan sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.
Sedangkan cara sale stock untuk mendapatkan pelanggan yaitu RTB House sangat fleksibel dalam hal pemilihan payment model berdasarkan goal dari pengiklan – bahkan Cost Per Sales (CPS) dan ROAS untuk merchant pun termasuk dalam jaminan. Setelah 8 bulan kampanye aktif, RTB House mampu menghasilkan jumlah pelanggan baru yang lebih tinggi dengan biaya per akuisisi lebih rendah.

4.2 Saran
Pembuatan makalah ini sangat jauh dari kata kesempurnaan, karena keterbatasan sumber yang kami peroleh. Sehingga isi dari makalah ini masih bersifat umum. Oleh karena itu, kami harapkan agar pembaca bisa mencari sumber yang lai guna membandingkan dengan pembahasan yang kami buat, guna mengoreksi bila terjadi kesalahan dalam pembuatan makalah ini
DAFTAR PUSTAKA

https://id.m.wikipedia.org/wiki/tokopedia
https://m.tokopedia.com
http://www.biografiku.com/2015/11/biografi-william-tanuwijaya-pendiri-tokopedia.html
http://genggaminternet.com/pengertian-teknologi-informasi-menurut-para-ahli/
http://yuniaryuni17.blogspot.com/2015/12/pengaruh-teknologi-internet-terhadap.html







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah E-Commerce Tokopedia Kelompok 1

Makalah E-Commerce Bukalapak Kelompok 6